pemimpin itu …

pemimpin itu, di depan memberi contoh …

di belakang dapat memberi motivasi …

Pemimpin itu harus hafal karakter anak buahnya , daris si a- z, pemimpin itu bisa menyelesaikan suatu persoalan atau perselisihan di timnya secara adil, menjadi penengah , pemimpin itu tidak korup(menentang bila diajak curang ). Seorang pemimpin diharuskan untuk mampu memberikan sugesti kepada anggota kelompoknya. Pemberian sugesti secara baik dan benar bermanfaat kepada hasil yang diperoleh pada akhir suatu tujuan. Pemberian sugesti ditujukan untuk merangkul seluruh anggota dalam satu kesatuan agar koordinasi dan kekompakan anggota dalam partisipasinya di suatu kelompok dapat terjaga.Dalam menjalankan fungsinya sebagai penggerak anggota di suatu kelompok, seorang pemimpindiharuskan untuk mampu mendukung segala hal baik yang dapat menjadi faktor dari tercapainya suatu tujuan kelompok. Seorang pemimpin diharuskan untuk mampu bersikap tegas dan mendukung segala aspek pemicu keberhasilan tujuan kelompok. Dengan demikian, visi dan misi dari kelompok tersebut akan berjalan secara maksimal. Pemimpin diharuskan untuk memiliki semangat yang tinggi dalam mendukung pencapaian tujuan.

Anggota dari suatu kelompok sudah sepatutnya mendapatkan rasa aman dari seorang pemimpin. Seorang pemimpin dikatakan mampu menciptakan rasa aman apabila ia mampu untuk terus berfikiran positif, teguh pendirian dan mampu memegang segala kendali dengan jujur yang bijaksana. Pemimpin yang mampu menciptakan rasa aman adalah pemimpin yang sangat dapat diandalkan.

Sudah menjadi kewajiban bagi seorang pemimpin untuk mampu memberikan inspirasi bagi seluruh anggota kelompoknya. Inspirasi merupakan hal mutlak yang dibutuhkan oleh seluruh manusia yang membutuhkan semangat untuk menjalani hidup. Inspirasi sangat dibutuhkan oleh seseorang yang memiliki target pencapaian mutlak dalam hidup. Seorang pemimpin yang baik jelas akan mampu memberikan inspirasi yang baik bagi setiap anggota kelompoknya.Pemimpin yang baik perlu memiliki peranan yang kuat dalam sikap menghargai seorang bawahannya, baik dalam situasi dan kondisi hati yang baik ataupun buruk, pemimpin harus bisa bersikap secara dinamis dalam menghargai anggota. Sikap rendah hati ini pun jelas diperlukan oleh seorang pemimpin dalam mewujudkan bentuk kepemimpinan ideal bagi kelompoknya.

Semoga bermanfaat …

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s